Hogwarts

Hogwarts
draco dormiens nunquam titillandus

Sabtu, 11 Juni 2011

Yuk, intip kecanggihan iPhone 5 !


Yuk, intip kecanggihan iPhone 5 !

Pendahuluan

Ketika kehadiran iPhone4 tidak cukup menggebrak dunia telepon seluler, iPhone 5 hadir sebagai revolusioner di dunia telepon seluler. Mengapa?
Seperti Anda tahu banyak sekali pihak yang mengajukan komplain kepada Apple perihal lemahnya sinyal yang dapat ditangkap oleh iPhone 4. Meski  pihak Apple telah menyarankan supaya pengguna tidak menyentuh bagian kiri bawah smartphone tersebut, namun pada kenyataanya hal itu tidak dapat memberikan solusi. Untuk menghindari keluhan yang semakin meluas, maka pihak Apple berencana untuk merilis smartphone baru yang merupakan penerus dari hape sebelumnya. iPhone 5, yah inilah smartphone terbaru yang akan segera rilis untuk menggantikan posisi iPhone 4.

Apa Yang Membuat iPhone 5 Layak ditunggu Kemunculannya ??

Salah satu keuntungan terbesar dengan memiliki iPhone 5 adalah bahwa iPhone 5 akan hadir dengan prosessor dual core yang membuat iPhone 5 bekerja dengan kecepatan yang super. Tidak hanya itu, iPhone 5 juga dilengkapi dengan graphics chip cards yang lebih bertenaga, yang akan menyediakan kualitas video dan gambar yang lebih baik. Seakan-akan 20 gigawatt trilyun megapixel yang ada di iPhone 4 tidak cukup bagus.
Perbedaan yang medasar pada kedua smartphone berlayar sentuh ini terletak pada  peranti lunak atau software yang digunakan. Mengutip sumber yang diklaim amat terpercaya, situs teknologi Engadget, menyatakan Apple bakal memberi teknologi mobile terkini di iPhone 5. Termasuk CPU A5, prosesor dual core berbasis ARM Cortex A9 yang dijanjikan membuat ponsel lebih bertenaga.
Kemudian, desain iPhone 5 akan berubah total sehingga wujudnya cukup berbeda dibanding para pendahulunya. Prototipe iPhone 5 tersebut dilaporkan sudah diujicoba oleh para staff di kantor pusat Apple. Dan teknologi GSM radio di iPhone 5 tak lagi memakai chipset dari Infineon, melainkan produk Qualcomm. Konon, hal ini untuk menghindari masalah ‘antennagate’ yang sempat jadi kasus di iPhone 4.
Sekarang ini, sepertinya iPhone 5 akan bekerja pada jaringan 4G(menggantikan 3G). Dan juga, siapa pun yang berkata bahwa telepon seluler berbasis Andorid akan mampu bersaing dengan iPhone 5 benar-benar tidak masuk akal. Kemampuan telepon seluler berbasis Android bahkan tidak mendekati kemampuan yang ditawarkan oleh iPhone5.
Dan jika anda berpikir untuk membeli iPhone 4, lebih baik menunggu iPhone 5 sebagai gantinya, yang akan keluar secepatnya di tahun 2011 ini. Berikut ini adalah beberapa fitur yang diharapkan ada di iPhone 5:
·     *  iPhone 5 diharapkan memiliki Face Recognition Security, jadi anda tidak perlu khawatir orang lain akan        mencuri iPhone anda dan mencoba menggunakannya. Kecuali, pencuri itu mencuri muka anda juga (Ada yang pernah mendengar mengenai Face Off ??).
·     * Video Chat pada jaringan 4G menggantikan si lelet 3G.
·    * Body Design yang lebih bagus. iPhone 5 akan memiliki penampilan yang lebih tipis dan memiliki bagian yang hitam mengkilap.
·     *  Anti pecah dan layar anti gores.
·   * Model yang paling rendah akan hadir dengan Space 32GB dan Memory 64GB. Itu akan membuat anda mampu menyimpan semua isi komputer anda di dalam model terendah dari iPhone 5.
·    * Battery Life yang lebih lama. Mencapai 14 jam waktu bicara pada 3G dan 7 jam pada 4G. Dengan 14 jam berbincang dengan pasangan anda, anda hanya punya waktu 10 jam sisanya untuk hal lain.
·      * HD Audio. Kualitas suara ekstra ‘renyah’.
·      * Dilengkapi dengan GPS. Anda tidak akan pernah tersesat ketika bepergian.

iPhone 5 akan lebih tipis, lebih kecil, SIM baru.


Stephane Richard, CEO dari France telecom, belum lama ini memberikan isyarat pada suatu wawancara bahwa Apple dan operator telah mencapai kompromi atas kartu SIM yang lebih kecil dari pada menggunakan SIM elektronik untuk membuat generasi ke lima dari iPhone lebih tipis.
France Telecom—melalui merek Orange-nya—adalah jaringan yang menempati urutan kedua tertinggi dalam penjualan iPhone tahunan, di belakang AT&T. Orange menjual iPhone di lebih dari satu lusin negara berbeda di Eropa dan Inggris. Richard mengungkapkan bahwa Orange telah bekerja meyakinkan Apple untuk menunda pembuatan electronic-SIM pada generasi iPhone berikutnya, yang dikabarkan akan dilincurkan bulan September 2011.
Menurut Richard, Orange telah mengatakan kepada mereka(Apple) bahwa itu adalah ide yang buruk karena kartu SIM merupakan bagian yang kritis dari proses keamanan dan otentikasi. Akan menjadi sangat susah bagi telco dan operator untuk mengatur hubungan pelanggan. Dan menurut Richard, Apple tahu betul poin ini. Orange memiliki pertukaran yang sangat konstruktif dan dialog dengan pihak Apple.
Hanya satu tahun yang lalu ketika muncul rumor bahwa Apple telah bekerja untuk mencoba menghilangkan kebutuhan untuk kartu SIM dari model iPhone sama sekali, melalui penggunaan cip SIM yang tertanam pada perangkat hand-set. Operator dengan cepat menyuarakan kerisauan mereka tentang rencana Apple, dan bahkan mereka mengancam akan menjatuhkan subsidi iPhone jika iPhone tidak menyerah dengan rencananya.
Dan untuk bagian ini, Apple tidak menyerah dengan idenya untuk mengurangi keberadaan SIM, dan kompromi itu akhirnya berhasil dicapai. Standar SIM baru ini, yang disampaikan ke European Telecommunications Standards Institue, adalah bahkan lebih kecil dari ‘Micro SIM’ yang saat ini ada di iPhone 4.
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Apple ingin terus ‘melangsingkan’ model iPhone. Menurut Richard, Orange akan bekerja dengan Apple dalam rangka untuk membakukan format baru dari SIM yang memperhitungkan kebutuhan Orange dengan keamanan dan otentikasi dan keinginan Apple dalam hal ukuran. Dan Richard menambahkan bahwa iPhone generasi berikutnya akan lebih kecil dan lebih ramping.
CEOs dan karyawan tingkat atas lainnya dari perusahaan wireless tidak asing dengan rumor mengenai handset iPhone Apple. Verizone CFO Fran Shammo mengisyaratkan bahwa iPhone generasi ke lima akan mampu menjadi ‘World Phone’.

iPhone 5 dikabarkan memiliki layar kaca melengkung 
 

Bisik-bisik dari Taiwan menunjukkan bahwa layar-sentuh kaca melengkung akan memperindah iPhone generasi ke lima dari Apple, yang dijuluki iPhone 5. Situs berita teknologi DigiTime melaporkan bahwa sumber pasokan Apple telah berbincang mengenai pembelian utama dari mesin pemotong kaca oleh Apple. Apple dilaporkan telah membeli sampai 300 mesin tersebut, mesin yang digunakan oleh produsen kaca untuk membuat kaca melengkung yang kemudian akan digunakan sebagai tampilan iPhone. Apple membeli mesin-mesin itu karena ‘glass makers’dilaporkan enggan melakukan investasi pada peralatan karena biaya yang tinggi.
Menurut laporan DigiTime mesin pengiris ini disimpan di pabrik perakitan terkait. iPhone generasi ke lima dikabarkan akan diluncurkan sedikit lebih molor dibandingkan waktu biasanya di awal musim panas, dilaporkan akhir September 2011 ini. iPhone generasi mendatang bukan menjadi ponsel pintar pertama yang diluncurkan dengan layar melengkung. Handset Google’s Nexus S, yang diproduksi oleh Samsung, diluncurkan dengan layar kaca melengkung dan sistem operasi baru “Gingerbread” Desember 2010 lalu. Dan sebagian besar laporan, “Counter Display” telah diterima dengan baik.
Rumor lain terkait iPhone menunjukkan bahwa lensa kamera yang menghadap ke belakang dan flash dipisahkan ke sisi yang berlawanan dari perangkat. Tujuan dari pemisahan ini adalah untuk mengurangi efek “Red Eye” dan artefak lain yang disebabkan karena letak flash yang terlalu dekat dengan lensa. Apple juga berencana untuk meningkatkan ukuran layar, mungkin sekitar 4 inci, dengan memperluas layar hampir ke tepi perangkat. Rosolusi layar—yang dikenal dengan “Retina Display”—kemungkinan akan tetap sama. Walaupun tentu saja, tidak ada satu pun dari rumor-rumor dan laporan mengenai layar kaca melengkung yang baru ini dikonfirmasi oleh Apple.

Apa bedanya iPhone 4 dan iPhone 5 ?

iPhone 4 dan iPhone 5 adalah smartphone generasi keempat dan kelima dari Apple, (iPhone 5 belum dirilis). Semua orang akan tertarik untuk mengetahui perbedaan antara Apple iPhone 4 dan iPhone5. Apple iPhone 4 menciptakan hype di pasar handphone ketika diperkenalkan pada tahun 2010. ( iPhone 4S diperkirakan akan diumumkan pada bulan September 2011). Sekali lagi pengumuman Apple iPhone 4 CDMA 3G membawa perubahan ke media teknologi pada minggu pertama Januari 2011 dengan tablet Android dan telepon. Dengan diperkenalkannya iPhone 4 CDMA, Apple akan memiliki pijakan yang kuat di pasar 3G dan akan mencoba untuk mendapatkan kembali beberapa pasar Android di AS. Namun apa yang diantisipasi oleh pelanggan dari Apple, sepenuhnya adalah telepon baru, iPhone 5.
Sebagian besar operator besar AS termasuk Verizon bergerak menuju jaringan 4G LTE untuk penyebaran generasi ke-4 mereka. iPhone 4 telah dengan AT & T dari hari pertama rilis, dan secara tiba-tiba, dan dengan dramatis Apple memperkenalkan iPhone 4 CDMA untuk mendapatkan pelanggan Verizon di ke pasar Apple sehingga akan membantu mereka untuk bermigrasi mudah menuju 4G LTE Apple telepon. Mungkin di awal tahun 2012 sebagian besar negara akan siap untuk jaringan 4G. Sudah banyak ponsel 4G telah dirilis dengan Android. Dalam skenario ini, ada kemungkinan besar Apple merilis iPhone versi berikutnya dengan kompatibilitas HSPA 4G di suatu tempat setelah 2Q tahun 2011. Apple telah muncul dengan beberapa fitur unik untuk menarik para pecinta smartphone. Para pembuat telepon lain telah merilis ponsel dengan prosesor dual core, ponsel kamera 3D dengan 1 GB RAM dan banyak kemasan ide-ide inovatif dari telepon. Dalam hal ini, versi baru Apple harus datang dengan fitur yang melebihi harapan untuk menarik pengguna.
iPhone Apple  masih terus bertahan di posisi memimpin di pasar global dengan desain praktis dan tampilan menarik. iPhone 4 dengan  3.5 inci layar beresolusi tinggi “Retina Display” pada bingkai stainless steel dan dengan UI menakjubkan diterima pasar dengan mudah. Selain itu, Apple adalah yang pertama untuk mengintegrasikan Skype Mobile untuk iPhone 4. Edisi iPhone 4 pertama hanya didukung jaringan GSM / UMTS tetapi tidak CDMA. Dengan diperkenalkannya iPhone 4 CDMA, Apple mempunyai perangkat untuk mendukung semua jenis jaringan 3G. Secara global Apple akan memiliki pangsa pasar yang lebih besar sekarang.

iPhone 4
Fitur unik Apple iPhone 4 termasuk 89 mm (3.5 ") LED Backlit Liquid Crystal Display dengan 960 x 640 piksel resolusi Retina Display, IOS 4 sistem operasi Apple, 512 MB ​​eDRAM, kamera belakang 5 megapiksel dengan sensor penerangan dan 5x digital zoom, kamera depan dengan 0,3 megapiksel, memori 32 GB flash, Wi-Fi (802.11b/g/n), Bluetooth, GPS dengan Google Map dan akses ke toko besar Apps Apple.
IPhone 4 GSM sebenarnya adalah edisi pertama dari  iPhone 4 yang dirancang untuk pasar global yang mendukung jaringan 3G bekerja pada UMTS / HSDPA / HSUPA (850, 900, 1900, 2100 MHz) dan 2G jaringan GSM dan EDGE (850, 900, 1800 , 1900 MHz).
Untuk pasar AS itu diikat dengan operator AT & T.
Iphone 4 CDMA  memiliki fitur yang sama seperti iPhone 4 GSM, perbedaannya adalah jaringan yang mendukungnya. Apple telah merancang perangkat untuk mendukung CDMA EV-DO Rev A (800, 1900 MHz). Ini sebenarnya dirancang untuk memenuhi permintaan langsung dari 93 juta pelanggan berbasis Verizon. Namun, bukan ikatan eksklusif dengan Verizon, perangkat dapat digunakan pada jaringan CDMA lain juga.
Fitur penting lainnya dari iPhone CDMA adalah hotspot mobile, yang tidak tersedia dalam model GSM. Model CDMA dapat bertindak sebagai hotspot wi-fi untuk menghubungkan hingga 5 perangkat yang bisa terkoneksi via wi-fi.

iPhone 5

Para pelanggan Apple sudah mendambakan sejak lama untuk perangkat superior keluaran Apple dan di dalam pikiran mereka, mereka sudah menamainya dengan iPhone 5. Mereka mencocokan perangkat dengan beberapa perangkat 4G yang dirilis di Las Vegas selama CES 2011. Namun Apple sedang menunggu untuk teknologi 4G matang terlebih dahulu. Apple tidak mau kompromi pada desain mereka dengan teknologi yang masih berkembang dan juga tidak tersedia di banyak belahan dunia.
Apple mungkin memerlukan waktu sendiri dan nantinya akan keluar dengan perangkat yang sama sekali baru, bisa Q3 2011 atau bahkan 2012. Sampai dengan saat itu, iPhone 5 hanya akan hidup dalam benak pelanggan Apple.

Perbedaan antara iPhone 4 dan iPhone 5 (Apa yang diharapkan)
·         *  iPhone 4 mendukung jaringan 3G iPhone sedangkan iPhone 5 diharapkan untuk mendukung jaringan 4G-LTE juga.
·        *  iPhone 4 1GHz menggunakan chip A4 yang merupakan kombinasi dari CPU ARM Cortex A8 dan PowerVR GPU, dan 512 MB ​​memori utama sementara yang lain telah pindah ke kecepatan yang lebih tinggi, dual core, dual channel memory, dual prosesor utama dengan GPU yang lebih kuat dan 1GB RAM, prosesor Apple berikutnya adalah A5 akan berisi paling tidak prosesor 1.2GHz, dual core, dual channel dengan GPU dipercepat dan lebih dari 1GB memori utama.
·           *   iPhone 5 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang sangat baik dari sisi multi media dengan layar sedikit lebih besar pada resolusi tinggi (HD atau WXGA), didukung oleh jaringan LTE yang lebih cepat.
·            *    Sebagian besar TV dan Penyedia Konten diharapkan untuk melepaskan lebih banyak aplikasi untuk iPhone 5, dan akan menjadi seperti mobile TV.
·             *    iPhone 5 diharapkan memiliki kapasitas yang lebih untuk penyimpanan atau memori, paling tidak di atas 32 ​​GB.
·     *  iPhone 5 diharapkan untuk memperkenalkan pemutar YouTube yang lebih baru dan pelanggan email khususnya untuk gmail.
·          * iPhone 5 diharapkan muncul dengan lebih dari 8 MP kamera untuk menangkap gambar berkualitas tinggi dan video.
·            *     iPhone 5 harus memiliki penarikan untuk internet dan dapat berbagi untuk beberapa perangkat.
·         iphone 5 akan datang dengan Apple IOS 5 dengan performa yang lebih tinggi dan kecepatan dengan prosesor baru dan dengan fitur keamanan yang diperlukan.
 
Pengenalan Apple iPhone 4 CDMA tanpa memperkenalkan perangkat 4G LTE dilihat oleh pengamat pasar sebagai langkah bijaksana. Dengan diperkenalkannya handset CDMA, Apple dapat menarik pelanggan jaringan CDMA untuk menjadi kelompok pengguna iPhone. Bagaimanapun semua penyedia layanan akhirnya akan bergerak ke 4G jaringan LTE dalam waktu yang akan datang. Jadi, setelah dapat memegang kuat di pasar 3G, jika Apple memperkenalkan perangkat LTE, akan memiliki basis pelanggan yang tersedia untuk perangkat baru.
Dalam arti yang sama rumor tentang iPhone dengan sliding keypad dapat dipertimbangkan. Ada desas-desus yang mengatakan bahwa Apple iPhone 5 akan datang dengan sliding keypad. Ada kemungkinan Apple untuk memperkenalkan edisi baru iPhone 4 untuk menarik satu set pasar yang tak tersentuh sehingga mudah untuk memindahkan mereka ke Apple 4G LTE telepon, ketika tiba waktunya nanti. Salah satu kemungkinan mereka adalah untuk mendapatkan pengguna yang masih lebih memilih ponsel QWERTY keypad fisik, seperti ponsel Blackberry.
Dan berikut adalah postingan gambar yang mungkin adalah bentuk dari iPhone 5 yang sudah beredar di dunia maya. Gambar ini dinyatakan dibuat untuk memudahkan manufaktur pihak ketiga dalam membuat casing pelindung iPhone 5.

 
Jadi, apakah anda cukup sabar untuk menunggu kehadiran iPhone 5 di Indonesia ??





Tidak ada komentar:

Posting Komentar